Kamis, 23 Agustus 2012

Warga Suriah: Hari Raya ('Id) Kami Adalah Hari Lengsernya Bashar

0 komentar

SURIAH.(voa-islam.com) – Sebuah video postingan  dariyuotube.com yang berjudul Film Qashir bi unwan ‘id telah menyayat hati kaum muslimin yang melihatnya dan mendengar komentarnya. Video yang diposting pada tanggal 19 Agustus 2012 ini menggambarkan suasanan ‘Idul Fitri di Suriah.

Terlihat anak-anak yang bermain dengan permainan yang tidak lazim. Ada yang mengendarai sepeda dengan mengitari jalur zigzag yang terbuat dari serphan rudal. Ada pula yang bermain dengan peluru. Sungguh miris.
Apalagi saat telinga ini mendengar seorang bapak paruh baya yang berjenggot pputih ketika ditanya suasana ‘Idul Fitri, “Kami disini tidak ada ‘Id (Hari Raya). ‘Id kami disini adalah rumah-rumah yang dihancurkan. ‘Id kami disini, anak-anak kami yang dibunuh.  Anak-anak, wanita semua warga suriah yang dibunuh. Rumah-rumah hancur. KAMI TIDAK TIDAK PUNYA ‘ID (HARI RAYA) DISINI, HARI RAYA KAMI DISINI SAAT BASHAR LENGSER” tegas bapak paruh baya tersebut. Sekarang mereka harus mengikuti suasana yang demikian hingga Allah melengserkan Bashar Al-Asad.(usamah/ytub)

0 komentar:

Posting Komentar